banner

Pengaruh Pendidikan Terhadap Kualitas Anak Pedalaman di Masa Pandemi Covid 19

Bukan rahasia lagi bila anak-anak yang tinggal di daerah pedalaman sangat sulit mendapatkan kehidupan yang layak seperti anak-anak pada umumnya. Mereka kesulitan mendapatkan air bersih, mengeyam pendidikan sesuai batas kelayakan pendidikan indonesia dan sulit mengikuti perkembangan zaman . Tak hanya itu saja , mereka bahkan tidak mengenal alat komunikasi seperti telepon genggam .

Hal pokok yang menjadi sorotan utama yaitu betapa sulitnya mereka mendapatkan pendidikan yang layak dan mengenyam pendidikan dua belas tahun . Pada faktanya tak semua salah mereka, kesulitan menjangkau lokasi sekolah menjadi masalah karena mereka harus mengarungi sungai . Mereka juga harus berjalan kaki hingga berpuluh-puluh kilo meter, bahkan ada pula yang tak memakai alas kaki. 

Kurangnya tenaga pengajar di pedalaman karena sangat jarang pengajar tersebut mau ditempatkan di daerah pedalaman , hal itu sangat disayangkan padahal anak-anak yang berada di pedalaman sangat membutuhkan tenaga pengajar . Indonesia memiliki tantangan terbesar dalam memberikan pendidikan, diantaranya adalah akses pendidikan bagi semua orang kurang mendukung , kualitas pendidikan yang sepenuhnya belum merata , alokasi anggaran , dan keseriusan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan. 

Oleh karena itu , Pemerintah harus lebih memperhatikan pendidikan karena semua akan berjalan dengan baik jika manajemennya dalam hal ini pemerintah mampu dan mau untuk lebih peduli terhadap pendidikan di daerah terpencil. 

 

Irvan Marysetyawan

  0 Views    Likes  

banner
Nasionalisme di Generasi Milenial

previous post

Mengenal Lebih Jauh Tentang Taijiquan
Nasionalisme di Generasi Milenial

next post

Nasionalisme di Generasi Milenial

related posts