Dunia kerja merupakan tempat di mana terdapat sekumpulan orang yang bekerja menjalankan jobdesc nya dengan tujuan akhir adalah mendapatkan upah. Dalam dunia kerja kita kenal istilah atasan atau orang yang jabatannya berada di atas kita. Tidak jarang dalam bekerja pasti ada saja konflik yang terjadi baik itu antar karyawan maupun dengan atasan. Namun apa yang harus dilakukan ketika sedang menghadapi konflik dengan atasan? Simak tips berikut ini
1.Posisikan diri mu Memposisikan diri sebagai orang yang sedang menghadapi konflik bisa membantu mu untuk menemukan cara dan langkah apa yang harus dilakukan ketika berada pada situasi ini.
2.Fokus pada masalah Analisis masalah yang terjadi serta cari tahu akar dari permasalahannya itu apa. Fokuslah pada masalahnya dan jangan fokus terhadap hal lain karena bisa membuat mu terlihat tidak profesional dalam mengatasi masalah.
3.Lakukan teknik regulasi emosi Kontrol emosi juga berperan penting di sini karena ketika dirimu menggebu-gebu dan terbawa emosi maka masalah yang ada tidak akan terselesaikan dan ini bisa memicu permasalahan baru.
4.Pahami budaya organisasi yang ada Hal ini bertujuan supaya dalam bertindak untuk merealisasikan upaya langkah-langkah penyelesaian masalah yang kamu ambil tetap berada pada serangkaian nilai-nilai yang dianut oleh organisasi tempat mu bekerja.
5.Cari tahu karakter dan gaya kepemimpinan atasan Mengetahui lebih dalam mengenai karakter dan gaya kepemimpinan atasan bisa membantu dirimu dalam menentukan solusi yang tepat.
Lakukan ke 5 tips tersebut maka dirimu akan terlihat jauh lebih profesional dan elegan dalam mengatasi masalah yang ada.
previous post
Jadi Mahasiswa Aktif : Tips Sukses di Perkuliahan